PEMBELAJARAN KOMUNIKASI TEKNOLOGI VISUAL MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (STUDI KASUS DI SMK INSAN MULIA BEKASI)

Karno Diantoro

Abstract


Penelitian ini dimaksudkan untuk menggembangkan teknologi multimedia sebagai media komunikasi dalam pembelajaran Animasi 3 Dimensi Multimedia di SMK Insan Mulia Bekasi–JawaBarat. Penelitian ini menggunakan metode research and development (penelitian dan pengembangan). Penggunaan metode ini dinilai sesuai dengan tujuan penelitian yang bermaksud menghasilkan produk dalam bidang pendidikan. Untuk keberhasilan pembelajaran dengan minat siswa saja, tidak cukup. Untuk itu harus didukung dengan metode mengajar yang tepat. Kondisi yang terjadi dalam pembelajaran Animasi 3 Dimensi Multimedia, guru SMK mengajar dominan menggunakan metode diskusi berupa teori-teori tanpa alat-alat prasana Laboratorium Multimedia. Akibatnya dalam proses belajar siswa cenderung menghafalkan materi yang disampaikan guru tanpa berusaha memahami makna dari konsep tersebut. Hal ini yang menjadi akar dari banyaknya terjadi miskonsepsi.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Citra