STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS ORIFLAME DALAM MEMASARKAN PRODUK KOSMETIK

Regita Intan Handini, Dewi Setyarini

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing public relations Oriflame dalam memasarkan produk kosmetik. Oriflame telah menjadi perusahaan kecantikan internasional dengan sistem penjualan langsung di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model proses empat langkah public relations. Menurut model proses empat Langkah pemecahan problem, terdiri dari mendefinisikan problem (atau peluang), perencanaan dan pemrograman, mengambil tindakan dan berkomunikasi, serta mengevaluasi program. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan studi pustaka..  Kesimpulan penelitian ini yaitu strategi marketing public relations Oriflame dalam memasarkan produk kosmetik mengacu pada isu dan situasi terkini atau menyesuaikan strategi dengan perubahan trend atau mengikuti kebiasaan masyarakat (social selling).

 

 

Keyword: Marketing, Public Relation, Oriflame


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31479/jcn.v10i2.127

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Citra