ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN SUSU FRISIAN FLAG FULL CREAM GOLD VERSI RAMADHAN DI RCTI

Achmad Fachrurozi, Ika Yuliasari

Abstract


Tujuan penelitian yakni untuk mengetahui makna tanda pada Iklan Frisian Flag full Cream gold Versi Ramadhan di Televisi RCTI. Teori yang digunakan peneliti adalah teori semiotika dari Roland Barthes Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Dokumentasi, Studi Pustaka, Wawancara dan Triangulasi Unit analisis dalam penelitian ini yaitu semiotik iklan Frisian Flag full Cream gold Versi Ramadhan di Televisi RCTI. Hasil penelitian, peneliti memfokuskan makna pesan yang terkandung dalam Frisian Flag full Cream gold Versi Ramadhan di Televisi RCTI Periode April-Mei 2021.  Makna denotasi dan konotasi iklan ini berkonsep bahwa dengan meminum segelas susu Frisian Flag Full Cream Gold dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan kuat.

 

Keyword: Semiotic, Sign, Advertising, Television


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31479/jcn.v10i2.128

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Citra