KOMUNIKASI ORGANISASI SEBAGAI SARANA PELAKSANAAN PENILAIAN PRESTASI KERJA KARYAWAN

Dewi Setyarini Setyarini

Abstract


Manusia sebagai makhluk sosial mampu melakukan tindakan sesuai dengan kepercayaan yang ada, termasuk dalam suatu organisasi. Selanjutnya kita dapat memperoleh dan menginterpretasikan informasi yang didapatkan, sehingga pada saat menentukan obyek pasti membutuhkan komunikasi organisasi dan tim kerja yang diorganisasilan. Konsekuensi pembentukan organisasi adalah keberadaan pemimpin dan anggota yang akan dipimpin. Dalam penentuan prestasi kerja karyawan, dibutuhkan penilaian prestasi kerja karyawan yang akan membantu pemimpin dalam mengembangkan organisasi . Evaluasi yang dilakukan akan memiliki fungsi membantu karyawan saat bekerja, mengukur kapabilitas kerja, memperkenalkan kebutuhan karyawan, mempersiapkan peluang komunikasi dengan lingkungan, mengetahui hambatan kerja, dan mendukung proses pengembangan diri.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31479/jcn.v7i1.66

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Citra