Strategi Komunikasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di DKI Jakarta

Jaidi Gani

Abstract


Abstrak

Selama ini citra partai politik di mata rakyat dianggap kurang baik, karena, perilaku partai politik dianggap banyak bertentangan dengan etika politik. Orang-orang menjadi kecewa dan ini ini tidak bagus untuk citra partai politik. Oleh karena itu, partai politik menggunakan media massa untuk meningkatkan citra. Sebab, media massa dapat meningkatkan citra partai politik, mendapatkan pengaruh opini publik dan mendapatkan pengaruh sikap publik. Sekarang, semua partai politik memiliki media sosial dan media massa - sebagai alat kampanye dan propaganda untuk menarik simpati konstituen.

Tulisan ini menganalisa tentang bagaimana strategi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) dalam kasus ini adalah PDI-P DKI Jakarta  menggunakan strategi komunikasi untuk memlihara citranya dalam masyarakat.

Kata Kunci: Model Strategi Komunikasi, dan Panggung Politik

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31479/jcn.v9i1.93

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Citra